HASIL SURVEI KEPUASAN PENGGUNA

LPPM UNPATTI SEJAK TAHUN 2018 – 2020

 

1. Latar Belakang

Sebagai wujud komitmen LPPM Unpatti  untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan dalam menunjang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka dilakukan survei kepuasan pengguna kepada para penggunanya dan stake holders yang selama telah melakukan kerjasama baik untuk bidang penelitian maupun bidang pengabdian kepada masyarakat.

2.Tujuan

Tujuan Survei Kepuasan Pengguna adalah untuk mengetahui secara obyektif persepsi pengguna terhadap kinerja layanan Lembaga sehingga  dapat diperoleh  kualitas layanan yang langsung dirasakan oleh pengguna yang bermuara pada tingkat kepuasan yang diterima.

3.Pelaksanaan Kegiatan

Survei dilaksanakan berdasarkan Permintaan Lembaga LP3M Unpatti.  Atas dasar permintaan data tersebut maka disusunlah kuesioner online dengan  link https://forms.gle/uAG2JgnyKkUWDyi79 dan dikirimkan kepada: Pengguna langsung (staf dosen Unpatti), Alumni, Stake holders (Pemda Propinsi, Kabupaten, Kota).

4.Kriteria Kepuasan

Kriteria kepuasan pengguna Dalam penyebaran kuesioner kepada Responden dikelompokkan “Kriteria Kepuasan Pengguna” dengan memberikan tanda silang pada kolom yang dipilih yang berisi skala angka 1 s.d. 4. Kriteria untuk angka 1 adalah Sangat Tidak Puas sedangkan angka 4 adalah Sangat Puas. Di dalam formulir juga disediakan kolom untuk menyampaikan saransaran/komentar sebagai masukan untuk peningkatan kualitas pelayanan diklat pada masa yang akan datang.

5.Hasil Survei Tahun 2021

Hasil Survei Kepuasan Pengguna LPPM Unpatti untuk layanan tahun 2018 – 2020 , terlihat secara umum merasakan Sangat Puas dengan layanan di LPPM, tetapi ada juga yang merasa tidak puas. Untuk hal ini LPPM Unpatti akan berbenah  layanan pengguna. Kondisi fisik bangunan dan fasilitas perkantoran juga menjadi perhatian perbaikan dan pembenahan di tahun 2021 ini.