LPPM Unpatti dan Kanwil Kumham Provinsi Maluku Menjajaki Dibentuknya Centra Layanan HKI di Unpatti

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rabu, 03 Pebruari 2021 Lppm Unpatti  mendapat kunjungan kehormatan dari Delegasi Kumham Kanwil Provinsi Maluku.

Tim  berjumlah 6 orang  dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Kel. KI: Masyud Tualeka.,S.Sos. Didampingi oleh Kepala Sub. Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum: Rapin Sugara Rumakat.,SH.,MH, Muhammad Idrus Nurbatty.,SH.I, Anifa Rakidjan.,SH, Kardin Laucu., SH., MH, dan Denoupa.

Tim diterima langsung oleh Ketua LPPM Unpatti                     Prof. Dr. Dominggus  Malle., MSc dan didampingi oleh Sekretaris LPPM Prof. Dr. M. Salakory.,M.Kes.

Pembicaraan selama 45 menit akhirnya menyepakati beberapa hal:

1.Mendorong para peneliti  di Unpatti untuk mendaftarkan hasil hasil penelitian mereka yang berpotensi HAKI maupun PATEN.

2.Penyerahan Sertifikat HAKI serentak kepada Dosen  penerima dari Unpatti dilakukan oleh Kakanwil KUMHAM Provinsi Maluku mewakili Kementerian Hukum dan HAM secara berkala dan terjadwal.

3.Membentuk Centra Layanan HKI/Paten di Unpatti.

4.Saling menyediakan tenaga ahli/ narasumber yang dibutuhkan dalam seminar, ceramah ilmiah, diskusi, maupun yang serupa dengan itu.

Rektor Unpatti Prof. Dr. M. J. Saptenno.,SH.,M.Hum sangat mengharapkan kunjungan kunjungan seperti ini dapat terjadi bukan saja dari Kanwil Hukum dan HAM tetapi juga dengan instansi terkait lainnya demi mendorong tingkat kepercayaan public kepada Unpatti baik di masa sekarang maupun ke depannya.

 

(by: Nusye)

 

By LPPM Admin

Research Leader