LPPM Unpatti Mendapat Kepercayaan Sebagai Pemegang Hak Cipta  Atas Karya Para Penelitinya

LPPM Unpatti  di awal tahun  2021 mendapat kepercayaan lagi dari 3 orang tenaga peneliti di bidang ilmu pengetahuan, dan seni sebagai pemegang Hak Cipta atas karya karya mereka.

Di tahun ini LPPM akan terus mendorong peneliti lain dalam lingkup Universitas Pattimura untuk mempercayakan Hak atas Kekayaan Intelektual yang dihasilkannya agar didaftarkan  atas nama LPPM Unpatti.

Begitu kata sekretaris LPPM Unpatti Prof. Dr. M. Salakory., M.Kes.

Karya Cipta:

Prof. Dr. M. J. Saptenno., SH., M.Hum

1. Buku: Perumusan Asas Asas Substansial Dalam Pembentukan Undang Undang

2. Lagu: Ambon City Of Music

Rektor Unpatti

 3.“Lagu: Semangatmu Jangan Kendor

Termasuk dalam karya Pujian sebagai pesan moral untuk memotivasi semangat anak anak bangsa, untuk menjaga nilai nilai luhur Pancasila dari gangguan banyak pihak baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Penulis ingin mengatakan bahwa dia lahir dan dibesarkan di negeri ini, berjuang untuk meraih cita yang lebih tinggi. Dan tercapai, bahkan sangat tercapai dapat menjadi pimpinan dari sebuah Perguruan Tinggi Negeri.  Semua itu dapat dicapai dengan kerja keras, membuka banyak jaringan, bekerjasama, tetapi tetap tulus sebagai seorang anak bangsa yang penuh semangat.

Dengan apa yang sudah dia raih, dia ingin mengabdikan itu kepada Nusa Dan Bangsanya…. Satu Nusa, Satu Bangsa Satu Tanah Air yang walaupun bertumbuh dan berkembang dalam banyak perbedaan, tetapi perbedaan sebagai anugerah Tuhan justru merupakan modal atau kekayaan dan Pancasila seabgai pengikatnya.

Oleh sebab itu Pancasila harus dijaga dalam  bingkai kebhinekaannya. Dan itu perlu semangat sebagai salah satu patriot apalagi sebagai patriot dalam bidang Pendidikan.

4. Lagu: ”Bangun Bangsamu”

Termasuk dalam karya Pujian sebagai pesan moral untuk memotivasi anak anak bangsa untuk membangun bangsa ini, bangsa Indonesia.

Penulis menyadari sungguh bahwa bangsa Indonesia dianugerahkan Tuhan dengan berbagai taburan kekayaan alam. Ada taburan panorama alam laut, pesisir, darat dialiri semilir angin muson, terhiasi sunrise, dan  sunset yang sangat menawan.

Indonesia memiliki segalanya, sumber daya alam yang melimpah, sumber daya manusia yang cukup sebagai modal utama membangun bangsa ini. Ayo singsingkan lengan bajumu, bangun bangsamu dengan semangat heroism dan patriotism. Jangan kau tanyakan apa yang bangsa ini berikan kepadamu tetapi tanyakan apa yang akan kau berikan kepada bangsamu. Mungkin itu semangat yang perlu ditumbuh kembangkan di antara sesama anak bangsa sesuai dengan talenta yang Tuhan berikan kepada mereka.

Prof. Dr. M. Salakory., M.Kes

1. Peta: Distribusi Risiko Populasi Telur dan Larva Geohelminths (Soil Transmitted Halminths) Di Tanah Berdasarkan Satuan Lahan Di Pulau Ambon Maluku

2. Peta: Distribusi Risiko Infeksi Geohelminths (Soil Transmitted Helminths) Pada Penduduk Di Pulau Ambon Berdasarkan Satuan Lahan.

  Prof. Dr. S. E. M. Nirahua., SH., M.Hum

 

By LPPM Admin

Research Leader